Boleh Dan Tidak Boleh Di Lakukan Saat Hamil

Perlu Di Ketahui Untuk Wanita Sedang Hamil, Yang Boleh Dan Tidak Boleh Di Lakukan Untuk Ibu Hamil Menurut dr. H. Andon Hestiantoro, Sp.OG dari RSCM Di Antaranya :Boleh Dan Tidak Boleh Di Lakukan Saat Hamil

  • Memakai Sepatu Hak Tinggi

Sebaiknya ibu hamil tidak menggunakan sepatu hak tinggi terutama kehamilan melewati usia 7 bulan. Sepatu hak tinggi dapat menimbulkan gangguan keseimbangan tubuh. harus diketahui beban kehamilan yang terjadi di daerah perut ditambah dengan penggunaan sepatu hak tinggi dapat meningkatkan resiko terjatuh. Akibat terjatuh ini adalah meningkatnya trauma dalam kehamilan.

Penggunaan sepatu hak tinggi juga dapat menyebabkan peregangan pada otot-otot di daerah pinggang. Wanita hamil akan lebih sering mengeluhkan rasa sakit dan pegal pada daerah pinggang, bahkan jika kehamilan semakin membesar, bisa terjadi trauma pada otot-otot di daerah pinggang tersebut.

  • Konsumsi Pemanis Buatan

Penggunaan gula sintetis berupa saccharine tidak dianjurkan pada kehamilan, karena gula sintetis itu dapat menembus plasenta dan memasukisirkulasi janin. Janin dapat berisiko menderita kanker kandung kemih akibat penimbunan gula sintetis tersebut dalam kandung kemih. Maka Dari itu Wanita Saat Hamil Harus Memperhatikan Makanan Yang Akan Di Konsumsi.

  • Main Kebal Kebul Asap Rokok

Merokok selama kehamilan ataupun terkena paparan asap rokok dapat menyebabkan hal buruk terhadap janin seperti keguguran, kematian janin dalam kandungan, janin cacat, pertumbuhan janin terhambat, dan masih masih banyak lagi. Peraturan dikantor harus tegas untuk mealarang karyawan/wati yang merokok berada di dalam ruangan bersama dengan wanita yang sedang hamil. Kondisi buruk janin bahkan dapat terjadi pada ibu hamil yang mengkomsumsi rokok meski dengan yang sangat minimal.

  • Menggunakan Obat Anti Nyamuk

Pengguna obat anti nyamuk, baik dalam bentuk semprot, bakar, listri maupun oles tak ada yang aman bagi kesehatan. Obat anti nyamuk mengandung bahan kimia aktif yang termasuk golongan pestisida, yang prinsipnya sangat berbahaya. Salah satunya dapat memicu kerusakan saraf.

Obat anti nyamuk semprot mengandung kerosene yang menyebabkan kerusakan ginjal janin. Obat anti nyamuk losion mengandung bahan yang korosif dan dapat diserap kulit kulit sehingga bisa menjadi racun dalam tubuh. Maka itu tidak dianjurkan penggunaannya untuk ibu hamil.

  • Menjadi Pendonor Darah

Selama kehamilan, ibu tak dianjurkan menjadi donor darah bagi kepentinagan orang lain. Asal tahu saja, ibu hamil cenderung mengalami anemia sehingga perlu darah untuk dirinya sendiri. Donor darah bisa dilakukan kembali setelah masa nifas terlampaui.

  • Minum Yang beralkohol

Kandungan alkohol terbukti dapat menimbulkan kecacatan, baik fisik maupun psikis, bagi janin dalam kandungan. Alkohol dapat menembus plasenta dan masuk kedalam sirkulasi janin. Karena fungsi organ janin masih muda, maka alkohol akan berada di dalam tubuh janin lebih lama dibandingkan pada tubuh orang dewasa, sehingga dapat menimbulkan kecacatan.

Jadi Untuk Anda Yang Sedang Mengandung Sangat Perlu Memperhatikan Hal Yang Boleh Dan Tidak Boleh di lakukan saat hamil. Semoga Informasi Mengenai Anjuran Dan Pantangan Ibu Hamil Bermanfaat Untuk Anda. Salam Sehat Alami

Boleh Dan Tidak Boleh Di Lakukan Saat Hamil
Reviewed by Klik-Madu.Com on Rating: 4.7

Tinggalkan Komentarnya

Email Anda tidak Akan Di Tampilkan. Dan Mohon Maaf Bila Terlambat Di Balas. Harus Di Isi*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>